PT. Astra Internasional Tbk di tahun 2022 kembali mempersembahkan 13th Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2022 bagi generasi muda. SATU Indonesia Awards merupakan program apresiasi untuk anak bangsa yang memberi dampak dan manfaat bagi masyarakat dalam lima bidang yakni kesehatan, pendidikan, lingkungan, kewirausahaan, dan teknologi; serta satu kategori kelompok yang mewakili bidang tersebut.

Ahmad Yunus, Kordinator Taman Kupu-Kupu Sukardi, dengan program konservasi kupu-kupu  berhasil menyabet Pemenang Tingkat Provinsi di 13th SATU Indonesia Awards 2022 katagori Lingkungan. Dari Email yang diterima pada tanggal 2 November Panitia SATU Indonesia Awards 2022 memberitahukan bahwa saudara telah lolos menjadi pemenang tingkat provinsi SATU Indonesia Awards 2022. Selanjutnya, Anda akan menerima dana apresiasi dari ASTRA sebesar Rp5.000.000.

“Alhamdulillan senang dan bangga bisa meraih  penghargaan ini”

Menurut Yunus, Taman Kupu-Kupu Sukardi sudah didaftarkan ke program SATU Indonesia Awards sejak tahun 2021 lalu, namun mungkin karena mepet ke penutupan jadi belum sampai ke meja juri utama. Tahun ini kami dihubungi oleh panitia untuk langsung ke tahap selajutnya tanpa pemberkasan lagi. Sampailah ke hasil pemenang tingkat provinsi.

“Pencapaian ini akan memacu kami lebih baik lagi dalam mengelola taman koservasi ini da megenalkan ke masyarakat luas tentang pentingnya peran kupu-kupu bagi ekosistem alam. “

Untuk daftar lengkap pemenang tingkat provinsi 13th SATU Indonesia Awards 2022 dapat dilihat di  https://www.satu-indonesia.com/satu/satuindonesiaawards/finalis/penerima-apresiasi-tingkat-provinsi-2022.

Penghargaan ini melegkapi pencapaian pada Bulan Maret di mana Ahmad Yunus juga terpilih sebagai nominator Program #PejuangIklimInspirasiku yang diselenggarakan oleh Pejuangiklim.id bekerjasama dengan Tempo Institute dan Yayasan Madani Berkelanjutan.

Kategori: Jurnal

0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *