Sinopsis Pengantar ilmu pariwisata

Buku pengantar Ilmu Pariwisata terbitan Andi Yogyakarta ini didesain untuk memberikan pengetahuan umum dan penyegaran bagi para akademisi, praktisi pariwisata  yang tidak berbasiskan pendidikan pariwisata, maupun masyarakat umum yang tertarik dengan pariwisata. Mereka yang tertarik untuk mulai menekuni pariwisata bisa menjadikan buku ini sebagai entry point untuk memahami pariwisata secara lebih mendalam. 

Buku setebal 222 halaman ini terdiri atas 10 bab. Di dalam buku ini dibahas status pariwisata sebagai ilmu, sejarah dan pengertian pariwisata, sistem pariwisata dan komponennya, sumber daya pariwisata, pengelolaan pariwisata beserta prinsip-prinsipnya, teori dan prinsip-prinsip pengembangan destinasi pariwisata, kebijakan dan strategi pembangunan pariwisata, pemasaran pariwisata, dan dampak pariwisata baik dari aspek ekonomi, sosial-budaya, dan  lingkungan.

Penulis, Prof. Dr. I Gde Pitana, M.Sc, adalah salah seorang pejuang kelahiran Ilmu Pariwisata di Indonesia dan I Ketut Surya Diarta, S.P., M.A., seorang sosiolog pariwisata alumni University of Hawai’i, USA. Kata pengantar dari Menteri Kebudayaan dan Pariwisata RI.

Data Koleksi Pustakaloka Nus

Call Number: 338.479. Pit P

I Gde Pitana dan I Ketut Surya Diarta. 2009. Pengantar ilmu pariwisata. Yogyakarta : Andi


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *