Deskripsi buku Agro dan Desa Wisata: Profil Desa Wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah – Marsono

Indonesia dikenal sebagai negara yang mempunyai topografi alam yang beragam indah dan agraris. Sembungan dengan itu, program pemerintah yang lebih mengedepankan pembangunan infrastruktur kesemua desa adalah sangat tepat. Cara ini maka masing-masing potensi desa diharapkan dapat memberdayakan potensi desa menjadi desa wisata.

Buku-buku pariwisata dewasa ini telah banyak, namun buku yang membahas agro dan desa wisata masih jarang. Sementara itu perkembangan desa wisata akhir-akhir ini baik dari segi kuantitas maupun kualitas cukup pesat. Sumbangan desa wisata terhadap peningkatan pendapatan masyarakatnya juga cukup besar.

Buku berjudul Agro dan Desa Wisata (Profil Desa Wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah) memuat: pengertian agro dan desa wisata; profil desa wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah dalam analisis produk, komponen daya tarik atas produk, dan secara sederhana manajemen dan pemasaran.

Buku ini merupakan rangkuman revisi dan pengembangan hasil penelitian yang penulis lakukan dalam 4 tahap yaitu:

Tahap pertama. Desa wisata Brayut, Pendowoharjo, kabupaten Sleman.

Tahap kedua. Desa wisata Krebet, Sendangsari,  Kecamatan pajangan kabupaten Bantul.

Tahap ketiga . Desa wisata bleberan, Kecamatan Playen, kabupaten Gunungkidul.

Tahap keempat. Desa wisata Candirejo, kecamatan Borobudur, kabupaten Magelang Jawa Tengah.

Buku ini dapat dijadikan bahan bacaan dan rujukan baik pagi kalangan akademisi maupun praktisi dan masyarakat umum yang tertarik dengan pengelolaan pariwisata di pedesaan, khususnya yang memiliki potensi agro dan atraksi wisata.

Data koleksi pustakaloka nus 

Call Number : 341 Mar A

Marsono. 2019. Agro dan Desa Wisata: Profil Desa Wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press. 


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *